“Revive” Pameran seni Kolaborasi Perdana Mbloc Creative Hall dan Connected Art Platform

Mbloc Space meresmikan ruang kreatif lainnya akhir pekan lalu bernama M Bloc Space yang didalamnya ada ruangan bernama M Bloc Market, Creative Hall, dan Galeri Mini Museum Peruri. Dan untuk kali pertama M Bloc berkolaborasi dengan Connected Art Platform dengan menggelar pameran seni Revive yang memamerkan karya seni instalasi dan lukisan karya Monica Hapsari dan Dwi Putro x Nawa Tunggal yang digelar mulai 20 maret 2021 sampai 18 April 2021.

Connected Art Platform adalah sebuah platform ekosistem seni yang fokus pada karya seni Asia, Pasifik dan Eropa juga berbasis di Swiss dan Jakarta. Platform ini menghubungkan antara pelaku seni budaya dengan masyarakat umum. Melalui ruang kreatif baru yang disediakan oleh M Bloc Space di Creative Hall, Connected Art Platform berharap bisa membangun kerjasama dengan pelaku seni lainnya.

Pameran perdana “Revive” kali ini mencoba menuturkan apa yang tercermin di masyarakat pada masa pandemi dengan menghadirkan seniman kontemporer dengan latar belakang yang berbeda tetapi mewakili sebagian masyarakat zaman sekarang, tutur Mona Liem kurator sekaligus pendiri Connected Art Platform.

Monica Hapsari melakukan banyak eksperimen dalam berkarya dan eksplorasi yang berbeda dalam setiap karyanya, sementara Nawa Tunggal yang juga seorang jurnalis surat kabar menjalankan praktik kerja kolaborasi bersama kakaknya Dwi Putro seorang skizoprenia residual. Karya yang ditampilkan memvisualisasikan dunianya dengan karya yang tergurat dari memori saat masih anak-anak.

Category
Tags

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    ×