Gulali Festival Persembahan Untuk Anak Indonesia

Berbekal pengalaman menggeluti dunia pertunjukan boneka dan dongeng, sebuah acara bertajuk Gulali Festival yang disiapkan khusus untuk anak-anak Indonesia akan diselenggarakan pada 1-3 Oktober 2021 secara virtual. Diinisiasi oleh Papermoon Puppet Theatre dan Ayo Dongeng Indonesia pada seniman lintas disiplin akan berpartisipasi dalam festival ini.

Nama Gulali dipilih karena dianggap nama itu bisa mewakili banyak rasa yang akan dibagikan dalam festival ini, selain itu juga membawa harapan bahwa Gulali Festival dapat menjadi media yang merayakan kebahagiaan bersama-sama. “Kami ingin Gulali Festival dapat menjadi media untuk merayakan kebahagiaan bersama-sama,” ucap Ria Papermoon dari Papermoon Puppet Theatre dalam keterangan pers yang diterima Tembi, Rabu (29/9/2021).

Gulali Festival merupakan pertunjukan percampuran antara teater boneka, dongeng, musik, tari, dan beragam bentuk seni lainnya. Selama tiga hari penyelenggaraan, festival menghadirkan aneka pertunjukan. Karya-karya yang akan tampil dalam Gulali Festival adalah karya dari para seniman undangan baik dari dalam maupun luar negeri yang sudah terkurasi oleh tim dari festival ini.

Sebelumnya para seniman yang berpartisipasi sudah mengikuti program intensif GULALI Lab sejak Agustus lalu. Seniman tamu yang akan tampil antara lain, Magica Mamejika dan Usaginingen dari Jepang, Aniwayang Studio, The Sasonos Fam dan Fourcolours Film.

Menurut Ria Papermoon dan Ariyo Zidni dari Ayo Dongeng Indonesia, sejak lama mereka ingin membuat pertunjukan yang disiapkan khusus untuk anak-anak Indonesia, dan kali ini terwujud sebuah acara yang belum pernah ada di Indonesia. “Berbekal pengalaman menggeluti dunia pertunjukan boneka dan dongeng, kami memantapkan diri untuk berkolaborasi membuat festival ini,” kata Ria dan Ariyo Zidni.

Untuk menyaksikan sajian pertunjukan yang hadir, panitia menyiapkan tiket dengan sistem donasi. Selain itu, juga dibuka kesempatan untuk menonton bersama dengan komunitas rumah baca di seluruh Indonesia. Untuk tiket dengan sistem donasi, bisa didapatkan mulai tanggal 24 September 2021 informasi lebih lanjut bisa dicek di Intagram @gulalifestival.

Tags

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    ×