Healing Dengan Menulis Buku, Della Dartyan Rilis “Biru Kelana”

Belakangan kata ‘Healing’ seringkali diucapkan jika ingin berjalan-jalan atau melepaskan penat ketika stress melanda. Hal tersebut dilakukan juga oleh aktris sekaligus model Della Dartyan, setelah sempat berada dititik terendah dalam hidupnya pada 2016 silam, pemeran film Arini by Love ini mencoba berbagai hal baru dalam hidupnya, antara lain mendaki Gunung Merbabu, panjat tebing dan menjelajahi bawah laut.

Ketika awal pandemi, Della kembali mengalami stress karena harus terus berada dirumah, apalagi sebelumnya ia selalu beraktivitas diluar dan sibuk dengan pekerjaan. Finalis Putri Indonesia 2012 ini kemudian mencoba menuangkan hobi travellingnya dalam sebuah buku. “Ini kali pertama aku coba menuangkan pengalamanku dalam sebuah buku, dan ini salah satu sarana aku juga untuk self healing,” paparnya dalam konfrensi pers virtual Jumat (1/3/2022).

Meski tak memiliki pengalaman dalam hal menulis, Della mengikut prosesnya, ia mempelajari tehnik penulisan buku, ia belajar bagaimana tahapan-tahapannya dan pola dalam menulis buku, ia mengaku sempat ikut dalam kelas menulis Dee Lestari. “Selama mengerjakan bab per bab aku excited banget, bab 1 dan 2 aku belum mengerti gimana ya menulisnya, setelah belajar sambil mengerjakan aku mengerti pattern-nya, malah jadi keterusan dan cepet, begitu paham alurnya enak banget, ngalir aja nulisnya,” katanya.

Dalam bukunya yang akan terbit, Della sedikit membocorkan bahwa ‘Biru Kelana’ akan terdiri atas 10 bab yang menceritakan perjalanannya ke alam, gunung, dan laut. Ada tips-tips bagi pemula untuk melakukan traveling. “Jujur aja aku juga pertama kali melakukan hal-hal dalam buku ini, aku mengalami berbagai kesulitan, misalnya aku phobia hiu tapi ketika aku masuk dan menyelami birunya laut, aku happy banget,” ujar perempuan kelahiran 15 Desember 1989 ini.

Della berharap bukunya bisa menginspirasi, juga bisa menjadi panduan dalam mencoba diving, panjat tebing dan lainnya. Lewat ‘Biru Kelana’ pembaca bisa berkelana bersama Della dan mendapatkan insight dari pengalaman yang dibagikannya.

Tags

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    ×