Teater musikal “Anugerah Terindah” Gunakan Karya Eross Sheila On 7

Titimangsa Foundationdan MOLA TV berkolaborasi menggelar pertunjukan teater musikal “Anugerah Terindah” yang akan tayang serentak pada 5 Desember 2020 di platform MOLA TV. Mengambil alur cerita berdasarkan lagu-lagu ciptaan Eross Candra yang pernah dipopulerkan Sheila On 7, Happy Salma selaku Founder Titimangsa Foundation mengatakan karya-karya Eross memiliki kerangka peristiwa yang akan menarik jika disajikan dalam wadah yang berbeda.

“Saya merasa lagu-lagunya Eross selalu punya kerangka peristiwa tersendiri, jadi kalau disajikan dalam bentuk yang berbeda akan menarik dan memberikan tantangan tersendiri untuk mengalihwahanakan kedalam bentuk yang berbeda,” papar Happy selaku produser acara ini dalam virtual media conference via kanal Youtube Mola TV, selasa (1/12/20)

Musisi dan aktor lintas generasi yang terlibat akan menampilkan lagu-lagu tersebut dengan iringan tari dan alur cerita, acara yang menggabungkan seni musik, seni peran dan seni pertunjukan ini akan melibatkan Mikha Tambayong, Ayushita, Asmara Abigail, Sal Priadi, Dira Sugandi, Reza Rahadia dan lainnya. Sementara itu dibalik layar ada nama-nama besar antara lain Agus Noor sebagai sutradara, Kamila Andini sebagai sutradara visual dan Iskandar Loedin sebagai penata artistik.

Secara teknis, pentas akan dilakukan seperti biasanya, hanya saja tidak ada penonton yang melihat pertunjukan secara langsung, pementasan direkam dan pengambilan gambarnya dilakukan tanpa cut to cut adegan. Sementara itu menurut Mirwan Suwarso perwakilan Mola TV pertunjukan ini merupakan teater musikal pertama yang akan tayang ekslusif di platform streaming digital Mola TV.

“Kami berharap “Anugerah Terindah” bisa mengobati kerinduan pecinta teater dengan menonton secara daring, senimannya bisa berkarya dan karyanya bisa dinikmati, “ tambah Mirwan.

Mikha Tambayong yang juga hadir dalam press conference sempat bercerita tentang pengalaman pertama kali ia terlibat dalam teater musikal. Ia mengatakan hanya diberikan waktu dua minggu untuk latihan. “Aku seneng banget ketika ditawarin, walaupun sempet merasa waktunya terbatas sekali untuk latihan, namun aku dapet energi yang sangat positif dari tim, banyak dapat ilmu baru dan pengalaman baru,” paparnya. Premiere Live Show Teater Musikal “Anugerah Terindah” bisa disaksikan dengan membeli paket langganan Mola TV manapun, mulai dari harga Rp 12.500 per bulan. Aksesnya bisa melalui aplikasi Mola TV atau melalui situs www.mola.tv.

Category
Tags

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    ×