Panganfest

Panganfest Siap Populerkan Kuliner Nusantara

Beragamnya kuliner Nusantara dari sabang sampai merauke sudah sepatutnya tak hanya populer di Indonesia. Kesadaran akan beragamnya kekayaan kuliner dan rempah nusantara membuat ‘Panganfest 2021” digelar pada tahun ini. Festival yang dikenal dengan nama Panggung Adirasa Nusantara ini akan digelar di Yogyakarta pada 21-27 Februari 2021 mendatang.

Diharapkan event ini dapat membantu proses “upgrading” kuliner nusantara agar lebih kompetitif dalam persaingan global. Pada pagelarannya nanti akan ada sejumlah konser dari hasil karya para inovator pangan, para sociopreneur, UMKM pangan, startup pangan dan semua pejuang kuliner nusantara.

“Tujuan konser marathon ini hanya satu, menjadikan Indonesia sebagai Negara Adirasa global, tandas Rino Febrian, salah satu founder Panganfest dalam keterangan persnya, Rabu (3/2).

Langkah awal pagelaran ini, Panganfest akan dimulai dari Yogyakarta, kemudian akan menyebar ke seluruh nusantara tentunya dengan disertai penyempurnaan dari pagelaran sebelumnya. Dengan Panganfest outputnya Indonesia akan segera menjadi leading future culinary destination, menjadi leader dalam future food startup nation.

“Lewat Panganfest, Indonesia tidak hanya menjadi destinasi kuliner unggulan, tetapi akan memimpin destinasi kuliner masa depan. Indonesia juga akan memimpin dalam inovasi teknologi pangan masa depan, dan akan memimpin Negara startup pangan masa depan,” tutur Rino.

Panganfest akan menjadi ‘Launching Pad” kebangkitan pangan Indonesia, terlebih Indonesia memiliki semuanya, baik sumber daya juga manusianya, hanya tinggal mempercepat inovasi pangan, menginstal teknologi dan kemudian memperkenalkannya ketingkat regional dan global. “Selain rendang ada ribuan makanan Indonesia lainnya yang wajib dicicipin lidah masyarakat internasional. Itulah yang menjadi alas an Panganfest akan diadakan secara berkesinambungan.

Category
Tags

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    ×