M Bloc Market Buka Toko Kelontong Modern

M Bloc sukses menjadi ruang bagi para pekerja kreatif untuk berekspreasi, menggali potensi dan sehingga menjadi kekuatan ekonomi kreatif baru di Indonesia. Kini M Bloc mengembangkan bisnisnya salah satunya Toko Kelontong Modern yang dibuat dengan tujuan pemberdayaan UKM juga mendukung produk dan brand lokal.

Indie grocery store ini khas dengan karakter interior rustic vintage, antik dengan kesan bangunan apa adanya yang memiliki visi berkelanjutan (sustaibility). Fokus utama warung kelontong M Bloc Market adalah menjadi outlet premium bagi rantai pasokan yang berasal dari para produsen UKM lokal terkemuka dan para pendatang baru terkurasi yang usahanya layak untuk didukung.

Ada tiga etos yang dijunjung tinggi sekaligus menjadi panduan The M Bloc Market dalam mengarungi bisnis kelontong berkelanjutan ini, antara lain Wellness (hidup sehat) sebuah kesadaran akan gaya hidup yang lebih sehat dan baik, tak hanya terhadap produk namun juga etika. Lalu Traceability (keterlacakan) yaitu sebuah kesadaran baru muncul untuk memperkuat rantai pasokan dari hulu ke hilir guna memperkuat identitas geografis Indonesia yang kaya hasil bumi.Yang terakhir Locality (lokalitas) yaitu kebangkitan produk lokal dari hulu ke hilir, hanya masalah waktu karena benihnya sudah muncul dimana-mana.

Kedepannya The M Bloc Market ini akan melayani pemesanan produk melalui teknologi via aplikasi atau Whatsapp, Kemudahan proses berbelanja dengan konsep Scan To Go akan menjadi sebuah pengalaman yang berbeda. Konsumen memindai pilihan produk, membayar secara cashless dan barang belanjaan akan diantar ke rumah oleh kurir sementara mereka melanjutkan aktivitas di M Bloc Space.

Lalu produk lokal apa saja yang dijual di M Bloc Market, antara lain, Haveltea Indonesia, Tuai-Menuai Sayuran Hidroponik, Prima Flora Vertical sebuah took landscape dan gardening, Whole Chips keripik gluten free dan bebas MSG, Korte Chocolate produk coklat asli Indonesia dan masih banyak lagi barang produk lokal yang tentunya membuat pengunjung ingin mencicipi satu persatu.

Category
Tags

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    ×