Kwkikku Fest

“Kwikku Festival 2021” Ruang Berkreasi Konten Berkualitas

Sebuah festival  kreatif bertajuk Kwikku Fest 2021 yang menyasar kreator dari industri novel hingga webtoon digelar secara online mulai 2-11 April 2021. Festival ini akan dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sandiaga Uno dan Dirjen Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid.

Ditengah situasi Pandemi Covid-19 dengan kondisi industri kreatif tidak menentu, festival ini diharapkan bisa menjadi ruang bagi para pekerja kreatif, “meski kondisi saat ini sedang tidak baik-baik saja, festival yang digelar selama 10 hari dengan lebih dari 80 narasumber ini bisa menjadi festival yang cukup dinantikan mengawali tahun 2021,” kata CEO Kwikku.com, Hamdi Musaad dalam keterangan yang diterima dalam siaran pers.

Sejumlah narasumber diskusi dan peluncuran buku diantaranya Agustinus W, Trinity, Wulan Fadi, Bayu Permana, Clara Ng, Ratih Kumala, hingga Pratiwi Juliani yang menjadi emerging writer di Ubud Writers and Readers Fest.  Novelis Annastasya akan merilis buku terbarunya berjudul Cabin Crew, Chef Arnold merilis buku Filosofi Endog, Dini Fitria menerbitkan buku Kekasih Semusim, dan Natta Reza merilis buku berjudul Nawaitu Cita.

Kwikku Fest 2021 juga akan memberikan kejutan nonton bareng film Milea Extended, The Swodrsman, #temantapimenikah2, Hello Ghost, Tintin, Mariposa, The Willing, Dilan 1990 Extended, SIN, Roh, Accidental Detective, Hello Starnger, Looks That Kill, On Your Wedding Day, Detective Conan, dan Doraemon: Stand By Me.

Sejumlah diskusi film dan penampilan perdana dari para cast dalam film KATA yang diadaptasi dari novel Rintik Sedu juga bakal hadir dalam Kwikku Fest 2021. Ada juga penampilan perdana dari film Hello Ghost, Invalidite, dan kejutan film Glen Anggara yang diadaptasi dari novel karangan Luluk HF atau spin-off Mariposa.

Novelis A Fuadi menuturkan kehadiran Kwikku.com sebagai salah satu ruang kreatif digital adalah jawaban dari perkembangan zaman.”Di ruang inilah akan menghasikan interaksi yang baik di antara pembuat konten, penikmat konten, dan industri terkait dengan bidang kreatif ini. Harapan saya, semoga menjadi hub atau tempat bertemu dan belajar banyak pihak,” kata A Fuadi.

Dia pun menambahkan, “Para pembuat konten senang karena punya ruang berkreasi yang luas dan para peminat konten karena bisa menikmati konten berkualitas.” saaGelaran Kwikku Fest 2021 diselenggarakan secara gratis lewat pendaftaran di situs Kwikku.com

Category
Tags

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    ×