Orang Kelahiran Senin Paing Tidak Mempunyai Nafsu Jahat

Pekan ini Wuku Marakeh, wuku nomor 18, dari 30 wuku yang ada, periode 30 Mei  s/d 5 Juni 2021,  penanggalan Jawa 18 s/d 24 Sawal, tahun Jimakir 1954

Pranatamangsa: Mangsa Surya XII (Saddha) mulai 12 Mei s/d 21 Juni 2021, umurnya 41 hari. Candranya: ‘Tirta Sah Saka Sasana’ (air meninggalkan tempatnya) musim dingin sehabis panen. Orang yang lahir pada mangsa ini mempunyai watak belas kasih dengan kemampuan yang sedang-sedang saja.                                                                                                

Kitab Primbon Betaljemur Adammakna adalah kumpulan pengetahuan berdasarkan ‘ilmu titen’ yang berlangsung turun-temurun. Kitab tersebut memuat 337 bab, salah satu di antaranya adalah pengetahuan mengenai watak seseorang menurut jumlah hari dan pasaran kelahiran atau weton. Berikut dituliskan watak dari orang yang mempunyai hari dan pasaran kelahiran satu minggu ke depan:

Minggu Legi, 30 Mei 2021, kalender Jawa 18 Sawal, tahun Jimakir 1954, hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Untuk pindah rumah disebut MACAN KETAWANG, sering cekcok dan banyak masalah.

Orang yang lahir Minggu Legi, jumlah weton 5 + 5 = 10. Wataknya tenang, konsisten, mudah menyerap ilmu yang diajarkan, dapat menjadi konsultan permasalahan keluarga, Tidak suka ditanya untuk mengungkapkan masalahnya sendiri, tetapi lebih suka menasehati orang lain. Murah senyum dan kasih kepada saudara.

Senin Paing, 31 Mei 2021, kalender Jawa 19 Sawal, tahun Jimakir 1954, hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Untuk pindah rumah disebut PITUTUR, banyak masalah.

Orang yang lahir Senin Paing, jumlah weton 4 + 9 = 13. Bicaranya menyenangkan. Hatinya baik, mendambakan kerukunan dan kedamaian keluarga dan saudara, tidak mempunyai nafsu jahat, kuat untuk menahan tidur, cepat mencapai sejahtera lahir batin, jika berdagang rajin dan tekun. Namun perlu hati-hati karena wataknya yang baik, banyak pujian yang dapat mengakibatkan kesombongan.

Selasa Pon, 1 Juni 2021, kalender Jawa 20 Sawal, tahun Jimakir 1954, tanggal nahas, tidak baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Untuk pindah rumah disebut SATRIA PINAYUNGAN selamat dihormati orang banyak.

Orang yang lahir Selasa Pon, jumlah weton 3 + 7 = 10. Wataknya: tenang, konsisten, mudah menyerap ilmu yang diajarkan, dapat menjadi konsultan permasalahan keluarga, Tidak suka ditanya untuk mengungkapkan masalahnya sendiri, tetapi lebih suka menasehati orang lain. Murah senyum dan kasih kepada saudara.

Rabu Wage, 2 Juni 2021, kalender Jawa 21 Sawal, tahun Jimakir 1954, hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Untuk pindah rumah disebut MACAN KETAWANG, sering cekcok dan banyak masalah.

Orang yang lahir Rabu Wage, jumlah weton 7 + 4 = 11. Wataknya: Dasarnya baik, percaya diri, pemberani, tidak takut mati. Suka memberi kepada sesamanya. Sayangnya jika terpojok dan tertekan ekonominya, dapat melakukan perbuatan yang tidak terpuji, yaitu mencuri.

Kamis Kliwon, 3 Juni 2021, kalender Jawa 22 Sawal, tahun Jimakir 1954, hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Untuk pindah rumah disebut ‘DEMANG KANDHUWURAN’ sakit-sakitan.

Orang yang lahir Kamis Kliwon, jumlah weton 8 + 8 = 16. Wataknya: tidak lancar dalam perkawinan, bicaranya menyenangkan tidak menyakitkan, pemaaf, banyak komentar atas hasil orang lain, apa yang dikerjakan dapat terwujud, hal makanan mempunyai seleranya sendiri.

Jumat Legi, 4 Juni 2021, kalender Jawa 24 Sawal, tahun Jimakir 1954, hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Untuk pindah rumah disebut SATRIA PINAYUNGAN selamat dihormati orang banyak.

Orang yang lahir Jumat Legi, jumlah weton 6 + 5 = 11. Mempunyai watak dasar baik, percaya diri, pemberani, tidak takut mati. Suka memberi kepada sesamanya. Sayangnya jika terpojok dan tertekan ekonominya, dapat melakukan perbuatan yang tidak terpuji, yaitu mencuri.

Sabtu Paing, 5 Juni 2021, kalender Jawa 25 Sawal, tahun Jimakir 1954. Hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. Untuk pindah rumah disebut MACAN KETAWANG, sering cekcok dan banyak masalah.

Orang yang lahir Sabtu Paing, jumlah weton 9 + 9 = 18. Wataknya: kelewat berani kurang perhitungan, suka pamer, sombong dan panas hati. Kurang perhitungan, bergaya sok kaya. Jika bertengkar dengan siapa pun tak pernah mengalah. Tetapi sesungguhnya kalau digertak akan kalah, karena rasa malu lebih menonjol dan nampak pada mukanya yang pucat. (*)

Tags

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    ×