Yayasan berdaya Putri Habibie Ajak Para Wanita Kreatif dan Inovatif Dalam UMKM

Sebuah platform yayasanputrihabibie.com telah hadir untuk mewujudkan masyarakat sehat, pandai, berdaya saing tinggi, adaptif dan inovatif. Yayasan yang didirikan oleh cucu mantan presiden BJ Habibie ini adalah lembaga nirlaba yang berupaya memajukan kesejahteraan rakyat Indonesia melalui kesadaran gizi dan nutrisi, pendidikan dan keterampilan bisnis skala kecil menuju Indonesia yang lebih sehat dan siap menjawab tantangan ekonomi yang terus meningkat.

Dalam launching platform tersebut yang diadakan daring, Putri Habibie mengatakan ini adalah salah satu wujud rasa syukurnya atas semua yang Tuhan berikan kepadanya, dan apa yang ia dapat sudah selayaknya dibagikan juga kepada orang lain, salah satunya ilmu yang sudah disebarkan Putri sejak dulu. “Melalui platform ini aku ingin bisa lebih maksimal membantu teman-teman share ilmu tentang gizi, workshop-workshop yang lebih luas jangkauannya pokoknya disini kita bisa sama-sama belajar,” paparnya.

Dalam program penguatan gizi, ia bekerjasama dengan Dietela sebuah lembaga layanan konsultasi diet online dengan fasilitas ahli gizi pribadi. Dalam program ini, penulis buku My Little Home Cook ini ingin memperkaya informasi wanita Indonesia akan gizi dan nutrisi untuk keluarga.

“Dalam program tersebut aku datang kedaerah-daerah kemudian mengidentifikasi hasil tani mereka, contohnya kemarin aku ke Imogiri kebetulan disana banyak sekali hasil tani singkong, disana aku mengedukasi bahwa singkong sangat banyak manfaatnya, aku juga memberikan pelatihan mengolah singkong menjadi cemilan modern yang bisa dijual bahkan lebih jauh bisa menjadi oleh-oleh khas masing-masing daerah,” tuturnya.

Putri ingin wanita Indonesia bisa lebih maju dan lebih berdaya, apalagi wanita memegang peranan penting untuk asupan gizi keluarga. “melalui platform ini aku berharap bisa berguna bagi banyak orang, apalagi dengan bantuan teman-teman yang bekerjasama dengan platform ini, memajukan Indonesia dengan cara masing-masing dan ini porsiku, semoga bisa dilakukan dengan baik dan maksimal,” tutupnya.

Category
Tags

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    ×