Memilih Hari Baik dalam minggu ini 23 s/d 29 Januari 2022

Penanggalan Jawa 19 s/d 25 Jumadilakir tahun Alip 1955 Wuku Wuye, wuku nomor duapuluhdua dari tigapuluh wuku yang ada.

Pranatamangsa

Mangsa Surya VII, mulai 22 Desember 2021 s/d 2 Pebruari 2022. Umurnya 43 hari. Candranya ‘Wisa Kentir ing Maruta’ angin yang bertiup mengandung bisa. Musimnya penyakit. Bayi yang lahir dimusim ini suka memukul atau cengkiling.                                                                                               

Kitab Primbon Betaljemur Adammakna adalah kumpulan pengetahuan berdasarkan ‘ilmu titen’ yang berlangsung turun-temurun. Kitab tersebut memuat 337 bab, diantaranya adalah pengetahuan mengenai perhitungan hari baik untuk mantu, pindah rumah, watak seseorang menurut jumlah hari dan pasaran kelahiran atau weton. Berikut dituliskan perhitungan hari baik untuk mantu dan pindah rumah dan watak dari orang yang mempunyai hari dan pasaran kelahiran satu minggu ke depan:

Minggu Wage, 23 Januari 2022, penanggalan Jawa 19 Jumadilakir. tahun ALIP 1955. 

Hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. 

Untuk pindah rumah disebut ‘DEMANG KANDHUWURAN’ sakit-sakitan. 

Minggu + Wage, 5 + 4 = 9, watak dan sifatnya ‘rongeh’ tidak bisa tenang, senang pindhah-pindhah dan mencari pengalaman di tempat jauh, jika punya mantera  tidak manjur, bahkan bisa menimbulkan kerusakan. Masa bodoh dengan pembicaraan atau pendapat orang lain. 

Senin Kliwon, 24 Januari 2022, penanggalan Jawa 20 Jumadilakir, tahun ALIP 1955. Hari Hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. 

Untuk pindah rumah disebut MACAN KETAWANG, sering cekcok dan banyak masalah.

Senin + Kliwon, 4 + 8 = 12, watak dan sifatnya tidak bisa menerima keadaan atau takdir, banyak yang ingin diraih, kurang menyenangkan, mencintai karena kekayaannya, ketampanannya atau kecantikannya ‘kadang kunang.’ Mudah mencari rejeki, tetapi sering kehilangan pula.

Selasa Legi, 25 Januari 2022, penanggalan Jawa 21 Jumadilakir, tahun ALIP 1955. Hari Taliwangke tidak baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. 

Untuk pindah rumah disebut PITUTUR, banyak masalah.

Selasa + Legi, 3 + 5 = 8, watak dan sifatnya drengki, srei, panasten, iri dengki, panas hati, selalu merasa kurang, senang bertengkar, saat marah membahayakan, sepak terjangnya menghambat prestasi orang lain.

Rabu Paing, 26 Januari 2022, penanggalan Jawa 22 Jumadilakir, tahun ALIP 1955. Hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. 

Untuk pindah rumah disebut SATRIA PINAYUNGAN selamat dihormati orang banyak.

Rabu + Paing, 7 + 9 = 16, watak dan sifatnya tidak lancar dalam perkawinan, bicaranya menyenangkan tidak menyakitkan, pemaaf, banyak komentar atas hasil orang lain, apa yang dikerjakan dapat terwujud, hal makanan mempunyai seleranya sendiri. 

Kamis Pon, 27 Januari 2022, penanggalan Jawa 23 Jumadilakir, tahun ALIP 1955. Hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. 

Untuk pindah rumah disebut MACAN KETAWANG, sering cekcok dan banyak masalah.

Kamis + Pon, 8 + 7 = 15, watakdan sifatnya berkemauan keras, teguh pendiriannya, sangat hati-hati, cukup rejekinya, sejahtera, pandai memimpin, banyak sahabat yang mencintai. Sayangnya justru sering cekcok dengan pasangannya.

Jumat Wage, 28 Januari 2022, penanggalan Jawa 24 Jumadilakir, tahun ALIP 1955. Hari  baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan. 

Untuk pindah rumah disebut ‘NUJU PATI’ dukacita dan sengsara

Jumat + Wage, 6 + 4 = 10, watak dan sifatnya tenang, konsisten, mudah menyerap ilmu yang diajarkan, dapat menjadi konsultan permasalahan keluarga, Tidak suka ditanya untuk mengungkapkan masalahnya sendiri, tetapi lebih suka menasehati orang lain. Murah senyum dan kasih kepada saudara.

Sabtu Kliwon, 29 Januari 2022, penanggalan Jawa 25 Jumadilakir, tahun ALIP 1955. Hari baik untuk mantu dan berbagai macam keperluan

Untuk pindah rumah disebut SATRIA PINAYUNGAN selamat dihormati orang banyak.

Sabtu + Kliwon  9 + 8 = 17, watak dan sifatnya pendiam, bicaranya tenang-tenang menghanyutkan, sering gagal mewujudkan keinginannya di dalam kerja, bahkan dapat mencelakainya, namun sering juga ditolong orang lain. Tetapi jika pada suatu saat apa yang diinginkan terwujud, akan menuai kegembiraan yang luar biasa. Perlu hati-hati karena sering di fitnah orang.

Tags

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    ×