Festival Sinema Australia Indonesia Digelar Virtual Langkah Menparekraf Pulihkan Industri Film Indonesia

Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) 2022 kembali digelar dengan menyajikan tayangan film-film terbaik 2 negara. Gelaran festival yang ketujuh ini akan dimulai pada 19-27 Februari 2022. Film-film terbaik Australia dan Indonesia akan disajikan secara virtual. Tak hanya soal pemutaran film, FSAI juga jadi tempat bagi mereka yang mendambakan berkarier di industri ini.

Sahabat FSAI 2022 dan alumni Australia Marissa Anita akan memandu serangkaian sesi tanya jawab serta master class film dengan sejumlah pakar industri film terkemuka Australia-Indonesia, hal ini meliputi animasi, penulisan skenario, produksi film, dan sebagainya. 

“Festival tahun ini adalah perayaan sejati kreativitas dan keahlian yang ada di sektor film, hiburan, dan seni kreatif Australia dan Indonesia, beragam film-film pilihan dan sama spesialnya seperti tahun lalu” kata Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams dalam acara pembukaan FSAI secara virtual pada Kamis (10/9/2022).

Selain membawa pesan budaya, persahabatan, kebudayaan dan keragaman juga kreatifitas Australia, melalui kegiatan ini ia berharap bisa terus berkontribusi dalam memberikan bantuan bagi sineas-sineas muda Indonesia untuk terus berkarya dan berkolaborasi demi membangkitkan kembali industri perfilman kedua Negara. Penny Williams juga mengatakan FSAI 2022 ini

“Inisiatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) di bawah pimpinan Sandiaga Uno untuk memulihkan industri perfilman Indonesia, melalui program pemulihan ekonomi nasional, bantuan Indonesia bagi film Indonesia adalah sebuah langkah tepat dan patut diapresiasi. Karena hal ini dapat terus mendukung dan mengembangkan industri kreatif Indonesia,” tambah Dubes Penny Williams.

FSAI 2022 akan dibuka dengan pemutaran perdana film Jasper Jones di Indonesia.Film ini menceritakan tentang drama kehidupan remaja 1960-an di Australia Barat, selain itu, ada juga film River, sebuah dokumenter apik yang menggambarkan hubungan istimewa antara manusia dan alam. Semua tiket dalam pemutaran film di FSAI 2022 bisa didapatkan di www.fsai2022.com

Tags

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    ×