Mahasiswa AMPTA Gencar Mengorek Tembi

Kedatangan 170-an mahasiswa Jurusan Pariwisata AMPTA (Ambarukma Palace Tourism Academy) Yogyakarta ke Tembi Rumah Budaya, Sabtu, 3 Maret 2018 menjadikan suasana Tembi meriah. Kedatangan mereka disambut di Pendapa Yudanegaran. Di tempat ini terjadilah dialog (diskusi) yang cukup panjang dan hangat antara pemandu Tembi dengan mereka.

Ada cukup banyak pertanyaan yang mereka ajukan. Mulai dari bagaimana pengelolaan Tembi sebagai lembaga swasta bisa hidup mandiri. Apa saja program yang ada dan dijalankan di Tembi. Siapa pendiri Tembi dan mengapa didirikan. Bagaimana peran pemerintah terhadap keberadaan Tembi. Kerja sama apa saja yang pernah dijalin. Bentuk penghargaan apa saja yang pernah diterima Tembi. Bagaimana dampak sosial ekonomi berkait keberadaan Tembi dengan lingkungan masyarakat sekitar. Apakah penerapan Standar K3 telah dilaksanakan dengan baik di Tembi. Seabreg pertanyaan mereka ajukan.

Pertanyaan-pertanyaan tersebut menunjukkan betapa antusiasnya para mahasiswa itu untuk mengorek dan mendalami apa saja yang ada di Tembi dengan sedalam-dalamnya. Kunjungan mereka sungguh tidak sia-sia dan bukan sekadar berkunjung untuk bersenang-senang belaka.

Tags

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    ×